Pertanian & LHK

Permasalahan PT. Berkah Mitra Kumala tentang Pemalsuan SKGR lahan di Kelurahan Lembah Sari

PT. Berkah Mitra Kumala melalui pegawainya Poniman telah membeli sebidang tanah di Kelurahan Lembah Sari, Kota Pekanbaru dari Sdr. Idris seluas 10.040 m2. Pada Bulan Juli 2015 Sdr. Boy Desvinal Salam membeli sebidang tanah dari Hj. J. Rifai Tanjung seluas 6.632 m2 dengan lokasi di dalam tanah milik PT. Berkah Mitra Kumala. Sehingga terdapat 2 Surat Keterangan Ganti Kerugian dengan objek tanah yang sama. Terdapat keterangan bahwa SKGR yang diperoleh Sdr. Poniman merupakan SKGR palsu diterbitkan oleh Lurah Lembah Sari.

Laporan Penolakan Penanaman Kelapa Sawit oleh Warga Kabupaten Bolaang Mongondow

1. Lokasi lahan ini berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Induk, tepatnya di dua kecamatan yaitu kecamatan Lolak dan Kecamatan Sangtombolang Maelang
2. Lahan tersebut adalah lahan ex- Perkebunan Kelapa yg sejak tahun 1954 sampai sekarang dikelola oleh Pemda dengan cara memberikan HGU kepada Perusahaan Swasta.
3. Sebelumnya maupun selama ini masyarakat sudah memanfaatkan lahan tersebut untuk kepentingan kegiatan pertanian.

Penyelesaian Sisa Pembayaran Lahan Masyarakat Kab. Tabalong yang belum dibayarkan oleh PT Adaro Indonesia

Tuntutan sebagian warga masyarakat di Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan kepada PT Adaro Indonesia agar membayar sisa pembayaran lahan sebesar 350 H yang sampai saat ini belum dilunasi, dengan alasan sisa lahan masyarakat masuk dalam HGU PT. Adaro Indonesia.

Permasalahan Sengketa Saham PT Ibris Palm dan PT Delima Makmur

PT. Ibris Palm dan PT. Delilma Makmur, bergerak dibidang Perkebunan kelapa sawit terpadu dan pengolahannya, yang berlokasi di Singkil, Aceh

Laporan Terhambatnya Investasi Industri Gula dan Terintegrasi dengan Perkebunan Tebu oleh PT. Rejoso Manis Indo

  • Sehubungan dengan Program Pemerintah terkait Swasembada Pangan Nasional.
  • PT. Rejoso Manis Indo (PT. RMI) yang berlokasi di Desa Rejoso, Kec. Binagun, Kab. Blitar telah memiliki Persetujuan Ijin Prinsip dan Izin Lokasi dari Bupati Blitar.
  • PT. RMI telah mengajukan permohonan Ijin Prinsip Penanaman Modal Dalam Negeri kepada BKPM pada 13 Des 2016 dan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov Jawa Timur pada tanggal 11 Januari 2017 di Surabaya.

Permohonan Perlindungan Hukum dan Investasi dari PT. Fass Forest Development (Usaha Perkebunan Kelapa Sawit) di Banjarmasin

PT, Fass Forest Development (FFD), perusahaan swasta nasional di bidang Usaha Perkebunan Kelapa Sawit di Banjarmasin, Kalimantan selatan, dipanggil Polda Kalsel untuk pengambilan titik koordinas atas kebun kelapa sawit, selain itu dipanggil sebagai saksi atas laporan Polisi di Polda Kalsel.

PT. FFD telah mendapat IUP-B dari Bupati Tanah Bumbu tahun 2007, namun 2009 dihentikan oleh Kadinhut Kab Tanah Bumbu sesuai SK Menhut no 435 tahun 2009 karena dianggap masuk ke dalam kawasan hutan. 

Rencana Pengembangan dan pengelolaan Kawasan Rempang oleh PT. Makmur Elok Graha

Pada tanggal 26 Agustus 2004 PT. Makmur Elok Graha (MEG) telah menandatanganii perjanjian kerjasama nomor 66 tanggal 26 Agustus 2004 dengan pemerintah Batam (pemkot Batam) dan Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) d/h Badan Otorita Batam (OB Batam). Sampai saat ini perjanjian tersebut belum ditindak lanjuti oleh Pemko Batam dan BP Batam. Secara Umum, permasalahan yang dihadapi PT. MEG dalam mewujudkan rencana Pengembangan dan pengelolaan Kawasan Rempang, adalah : 1.

Permasalahan Yang Dihadapi The British Education Centre (BEC) Terkait Mendapatkan Izin Usaha Tetap

Kronologis Kasus:
Pada Oktober 2015 BEC memulai untuk melakukan PMA, di mana kami dapat mengeluarkan Izin Prinsip selamat 1 tahun dari BKPM setelah menyelesaikan semua dokumen yang dipersyaratkan. Kemudian sebuah properti di Citraland telah menyewa dan merenovasi dengan biaya yang besar, dan renovasi tersebut selesai pada bulan Maret 2016, kemudian tanggal 1 April 2016 kami membuka bisnis ini.

Permasalahan kepastian investasi Kebun Tebu di Kabupaten Tulang Bawang

PT bangun Nusa Indah Lampung (BNIL) tidak mendapatkan izin untuk melanjutkan kegiatan usaha budidaya tanaman tebu dan memanen tebu yang dihasilkan

Lambatnya penerbitan HGU yang diajukan oleh PT.Mina Seram Lestari di Maluku.

PT. Mina Seram Lestari, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perikanan (budidaya tambak udang) di Seram, Maluku. Tambak udang PT.Mina Seram Lestari telah mendapat pengakuan sebagai sentra budidaya udang dengan baik melalui sertifikat penerapan Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dengan predikat sangat baik (excellent). Untuk mendukung perkembangan usaha yang padat modal dan padat karya, PT. Mina Seram Lestari merencanakan untuk memperluas lahan usaha tambak dengan target 1000Ha sampai dengan 2020.

Pages

Subscribe to Pertanian & LHK